Rabu, 13 Oktober 2010

PERSAHABATAN




Sahabat, apa itu sahabat? Mungkin kata sahabat ini mudah untuk diucapkan namun sulit untuk di temukannya,terkadang kita punya beribu-ribu teman namun yang bisa di sebut sahabat mungkin hanya satu dua orang nya, melihat dari ini sahabat sangatlah sulit untuk di temukan, nah apakah dengan ini kita akan menyia-nyiakan sahabat kita??
      Dan tanpa disadari apa yang kita lakukan untuk sahabat terkadang melelahkan bahkan menjengkelkan, akan tetapi dengan hal itulah persahabatan akan menjadi lebih indah dan erat.idalam persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan naumun dengan sahabat sejati kita bisa melewatinya bahkan bertambah dewasa karenanya. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis akan tetapi membutuhkan peroses yang amat panjang.
      Di dalampersahabatan sering diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur dan disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar –  diabaikan, namun semua itu tidak terjadi dengan adanya unsur kebencian dari tiap-tiap sahabat. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru dengan rasa persahabatan ia memberanikan diri menegur apa adanya,sahabat tidak akan membungkus semua pukulan dengan ciuman, tetapi mengungkapkan segalanya meskipun itu menyakitkan dengan tujuan sahabatnya bisa berubah.
      Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha dari pemeliharan kesetiaan,akan tetapi bukan hanya kita sedang ada butuhnya saja  kita memberi perhatian dan pertolongan, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa-apa yang dibutuhkan oleh sahabat. Kerinduannya adalah sebagai bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang di bangun dari rasa egoistis.
      Semua orang pasti membutuhkan seorang sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkan sahabatnya. Banyak pula yang sudah merasakan indahnya persahabatan namun ada pula yang hancur karena pengkhianatan. Beberapa hal yang dapat menghancurkan persahabatan antara lain :
1.      Masalah bisnis UUD ( Ujung - Ujungnya Duit )
2.      Ketidakterbukaan
3.      Kehilangan Kepercayaan
4.   Perubahan perasaan antar lawan jenis
5.      Ketidaksetiaan

Akan tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahbat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari pada mempunyai seribu teman yang mementingkan pribadinya saja.ada sebuah istilah “ Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan kita mengenal teman-teman kita’’



Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesusahan.
siapa yang ada di samping anda?
Siapa yang mengasihi anda ketika anda merasa tidak di cintai??
Siapa yang ingin bersama anda ketika anda tidak tidak dapat memberi??
Jawaban dari pertanyaan itu hanyalah satu yaitu sahabat-sahabat anda,maka jagalah dan peliharalah sebuah persahabatan anda dengan mereka







Tidak ada komentar:

Posting Komentar